wow

Rabu, 29 Februari 2012


 

JAKARTA - TNI Angkatan Udara segera mempunyai pesawat militer baru berjenis Airbus. Kontrak ditandatangani Rabu (15/02) oleh Direktur PT Dirgantara Indonesia (DI) Dr Budi Santoso dengan President and CEO Airbus Military Domingo Urena Raso pada acara Singapore Air Show.

Turut menyaksikan penandatanganan itu Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono serta sejumlah anggota Komisi I DPR. "Pesawat akan diberi nama CN-295," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Hartin Asrind pada Jawa Pos kemarin (15/02).

Kontrak senilai USD 325 juta (Rp 2,9 triliun) untuk sembilan pesawat itu juga mencakup juga penyediaan suku cadang dan pelatihan dengan skema pembayaran menggunakan kredit ekspor. Nantinya pesawat CN-295 akan dioperasikan oleh TNI AU untuk kepentingan militer, logistik, kemanusiaan dan misi evakuasi medis.

"Pengiriman pertama diperkirakan mulai tahun 2012 sampai pada semester kedua tahun 2014," ujar mantan atase pertahanan KBRI Malaysia ini.

Pesawat CN-295 memiliki kemampuan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan militer Indonesia. Generasi terbaru CN-295 adalah pesawat yang ideal untuk pertahanan dan misi-misi kemanusiaan, patroli perairan, termasuk juga operasi pengawasan wilayah.

Selain itu, pesawat ukuran menengah taktis ini memiliki pula kemampuan yang fleksibel bagi kebutuhan personel, pasukan, angkutan alat berat, evakuasi medis. Juga, tugas-tugas komunikasi serta logistik.

Pesawat CN-295 juga dapat dikonfigurasikan dalam versi khusus yang dipersenjatai sekaligus untuk kepentingan pengawasan daratan, SAR, patroli perairan, anti kapal selam atau peringatan dini udara. "Penggunaannya fleksibel, bisa untuk operasi militer non perang maupun operasi militer taktis," katanya.(rdl/ttg)

5 komentar:

  1. Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Hapus
  2. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT






    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT






    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

    BalasHapus
  3. Syukur ALHAMDULILLAH hal yang tidak pernah terbayankan dan tidak pernah terpikirkan kalau saya bisa seperti ini,mungkin dulu saya adalah orang yang paling termiskin didunia,karna pekerjaan saya cuma pemulun dan pendapatan saya tidak bisa mengcukupi kebutuhan keluarga saya dan suatu saat kami kumpul baren sesama pemulun dan ada teman saya yg berkata,ada dukun yang bisa menembus semua nomor yg namanya MBAH JAYA BAYA dan saya meminta nomor MBAH JAYA BAYA pada teman saya,dan tanpa banyak pikir saya langsun menghubungi MBAH JAYA BAYA ingin membantu saya asalkan saya bisa memenuhi pendaftaran untuk masuk member,dan saya dibantu dalam 5x putaran dan alhamdulillah itu semuanya benar benar terbukti tembus,saya sangat berterimah kasih banyak kepada MBAH JAYA BAYA berkat bantuan beliau,sekaran saya sdh mau membuka usaha untuk masa depan kami dan sankin senannya saya tidak bisa mengunkapkan dengan kata kata,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JAYA BAYA di 085217622140 MBAH JAYA BAYA memang para normal yg paling terhebat dan tidak seperti para normal yg lainnya yg kerjanya cuma bisa menguras uang orang,jika ada yang memakai atau mengambil pesan ini tanpa ada nama MBAH JAYA BAYA dan nomor beliau itu cuma penipuan dan itu cuma palsu,,ingat kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya

    BalasHapus